CARA MUDAH EDITING MOVIE

4 Juli 2008 at 4:50 pm 165 komentar

Semangat untuk memberi yang terbaik bagi pengunjung blog membuat saya berusaha keras untuk menampilkan materi tutorial yang bermutu. Kali ini saya akan membahas editing movie. Suatu materi yang cukup menarik terutama bagi Anda yang suka membuat film indie. Pada tutorial ini saya menggunakan software Ulead Video Studio 9. Oke, selamat menikmati dan belajar editing movie. Langkah-langkah mengedit film yang diambil menggunakan handycam sebagai berikut :

  1. Dimulai dari Star – Program – Ulead VideoStudio 9
  2. Selanjutnya Klik VideoStudio Editor untuk memulai mengedit Film
  3. Sebelum mengedit kita pindahkan dulu film hasil shoting kita dari Handycam dengan cara mengklik capture, yang selanjutnya akan disimpan di folder yang telah kita buat sebelumnya

  4. Untuk memulai mengedit, file yang tadi telah kita capture di buka lalu di blok potongan – potongan film hasil shotingan kita

  5. Lalu muncul Conformasi bahwa file tersebut akan di edit lalu Pilih Oke
  6. Lalu di Drag Potongan-potongan tadi yang hasilnya seperti di bawah ini, selanjutnya kita akan memberi efek, di sini banyak efek yang bias kita berikan

  7. Selanjutnya efek tadi kita drag ke posisi potongan-potongan film, sebagai contoh kita pilih yang film, dan hasilnya bisa kita kita lihat di bawah

  8. Selanjutnya kita akan membuat tulisan/judul, untuk memberi tulisan kita pilih Title yang disini banyak pilihan yang bisa kita gunakan

  9. Setelah itu tulisan tadi di drag di posisi Label T , dan Tempatkan sesuai dengan potongan film yang kita kehendaki

  10. Selanjutnya kita akan memberi audio/musik, kita pilih Audio
  11. Pilih Lagu Yang di Sesuai
  12. Selanjutnya kita drag ke posisi icon musik
  13. Selanjutnya untuk mengakhir film kita, kita bisa beri tulisan
  14. Bila Kita telah selesai mengedit, selanjutnya kita gabungkan hasil editan kita dengan memilih Share yang nantinya akan di pindah dalam kepingan CD

  15. Selanjutnya muncul confirmasi, dan File Tersebut disimpan dalam folder film kita

  16. Pada Tahap Akhir yaitu menggabungkan atau Proses Rendering
Entry filed under: Pendidikan. Tags: , .

PENGENALAN JARINGAN KOMPUTER SERI 5 FAKTOR PENENTU KEMAJUAN PENDIDIKAN INDONESIA

165 Komentar Add your own

  • 1. Rita  |  5 Juli 2008 pukul 10:08 am

    Ilmu yang manfaat mas. Kalo ada acara, buat film singkat udah kerjaan wajib buat kami, bisanya hasil karya kita di pertontonkan di tengah2 acara berlangsung. Biasanya kita minta dibuatin ama orang yg ngerti ngedit mas
    Mas izin copaz ya, biar nanti kalo ada acara, bisa ngedit sendiri filmnya, huhuh…. siip deh :D

    Balas
  • 2. Rita  |  5 Juli 2008 pukul 10:09 am

    Mas gak jadi copaz, tpi izin ta’ link ya, thax :D

    Balas
  • 3. Sawali Tuhusetya  |  5 Juli 2008 pukul 6:41 pm

    wah, salut banget, pak ardan memang kreatif. software seperti ini agaknya akan lebih menarik untuk membikin media pembelajaran elektronik, pak. sdh lama saya ingin belajar hal2 teknis seperti ini, tapi sayang, seringkali lupa oleh macem2 rutinitas, hiks.

    Balas
  • 4. Ardan Sirodjuddin  |  7 Juli 2008 pukul 12:50 am

    Untuk mbak Rita, silahkan mau dicopaz atau dilink bagi saya nggak masalah, yang penting sumbernya disertakan. Saya sangat senang jika tulisan ini memberi pencerahan pada banyak orang. Trim

    Balas
  • 5. Ardan Sirodjuddin  |  7 Juli 2008 pukul 12:54 am

    Untuk Pak Sawali, blog Bapak yang memberi inspirasi pada saya untuk berbuat kreatif. Saya sepakat dengan Bapak rutinitas akan membunuh kreatifitas. Insya Allah akan saya tulis juga tutorial yang lain. Oh ya untuk membuat media pembelajaran, silahkan Bapak belajar Macromedia Flash, Ulead Video Studio 9, dan Macromedia Director. Matur nuwun

    Balas
  • 6. sunu budi  |  11 Juli 2008 pukul 3:39 am

    makasih, Mas Ardan, kebetulan saya lagi cari-cari cara buat transfer hd.cam ketemu blok ini, ada gambarnya lagi, wah jadi memudahkan saya belajar. maklum pemula.

    Balas
  • 7. Ardan Sirodjuddin  |  14 Juli 2008 pukul 5:07 am

    Sama-sama Mas Sunu, Selamat belajar

    Balas
    • 8. halimah lukman  |  8 Juli 2011 pukul 5:46 pm

      sama sama

      Balas
  • 9. Lily  |  23 Juli 2008 pukul 8:37 am

    wuih thx bgt y mas..berkat ni Q bs ngedit film Q.maap mas, saya nih masih nak sma trus dapat tugas bwt film.kira2 mas bs bantu g, ngaci solusi atw saran gmn supaya filmnya ntar jd film yang bgs and g ngebosenin??

    Balas
  • 10. ardansirodjuddin  |  23 Juli 2008 pukul 9:21 am

    Mbak Lily yang lagi semangat buat film, yang pertama tentukan dulu temanya, setelah itu panjenengan buat dulu story boardnya (jalan ceritanya). Baru ambil gambar dan yang terakhir editing. Selamat mencoba.

    Balas
  • 11. zie  |  25 Juli 2008 pukul 8:43 am

    mas kalo converter dari handycam
    gimana caranya?

    Balas
  • 12. muslim  |  31 Juli 2008 pukul 1:33 am

    asslmk
    wah siiip nih buat dipelajari saya biasanya menggunakan cyberlink power director tapi yang diatas juga mau coba download dulu cuma saya kebingungan mas gimana cara nampilin garis horisontal seperti dalam tv video clip yang nampilin judul dan penyanyinya
    trus txt credit yang ke atas tapi disampingnya ada video klip lagunya tolong bantu ya…!?

    Balas
  • 13. muntohar  |  29 Agustus 2008 pukul 9:11 am

    Pak Ardan Saya senang mendapatkan cara mudah mengedit vidio pakai Ulead Video Studio 9. tapi saya mau tanya kalau dari Handycam untuk di pindah ke komputer emang jadi beberapa potongan file ya ? pak ardan saya ingin lebih tahu cara mengedit vidio darhandycam pakai program apa ? selain ulead video studio 9.

    Balas
  • 14. Ardan Sirodjuddin  |  1 September 2008 pukul 1:07 am

    Jika panjenengan mengambil gambar menggunakan handycam terpotong-potong maka hasil capture ke komputer jadi terpotong-potong, maka perlu software editing video seperti Ulead video studio 9, Windows movie maker, adobe premier, sony vegas dan lain-lain. Terima kasih

    Balas
  • 15. dedik  |  7 September 2008 pukul 12:26 am

    kalo bisa master program ulead video 9 di tampilin mas, supaya mudah didownload sekalian. thanks

    Balas
  • 16. Ardan Sirodjuddin  |  8 September 2008 pukul 7:48 am

    Waduh nanti masuk kategori pembajak donk. Mas Dedik cari disekitar panjenengan. Trim

    Balas
  • 17. dikky  |  13 Oktober 2008 pukul 2:10 am

    makasiih bang, ilmunya bermanfaat!

    Balas
  • 18. esha  |  16 Oktober 2008 pukul 2:15 pm

    Aduh makasih banyak ya tutorialnya sangat banyak membantu nih..
    salam kenal ya mas..

    Balas
  • 19. Ardan Sirodjuddin  |  17 Oktober 2008 pukul 6:39 am

    Untuk dikky dan esha sama-sama

    Balas
  • 20. bachrudin, A.Md  |  13 November 2008 pukul 5:35 am

    terimakasih pak bos, semoga hidup pak bos berkah dunia akherat, amin.
    kalo berkenan aku di kasih pembuatan program kasir yg di toko2 itu pak, sekalian cara pembuatannya!

    Balas
  • 21. pras  |  18 November 2008 pukul 5:29 am

    Mas, aku tertarik banget sama editing video ini. thanks infonya. mau tanya nih… kalau video dari camera handphone bagaimana ? ada beberapa video anakku tapi dari beberapa handphone dgn merek berbeda. thanks Mas…

    Balas
  • 22. Ardan Sirodjuddin  |  18 November 2008 pukul 8:05 am

    Untuk pras, asalkan hp nya ada kabel data dan instal driver hp-nya, anda bisa memindah video dari hp ke komputer, kemudian silahkan anda edit pakai ulead video studio 9 atau movie maker. Untuk lebih lanjut anda baca manual book dari hp anda. trim

    Balas
  • 23. Hendry  |  5 Desember 2008 pukul 3:53 am

    Mas, mau tanya sedikit.

    Kalo format filenya “movie clip” apa bisa diedit menggunakan Ulead?

    Thanks

    Balas
  • 24. Tiyono  |  6 Desember 2008 pukul 7:04 am

    Mas…..! saya biasa edit vidio pake adob.bagai mana caranya agar hasil vidio setelah di burning ke CD
    tidak kabur (pecah)

    Balas
  • 25. Lina  |  9 Desember 2008 pukul 7:32 am

    Wah pak ardan maksh byk y,brkt informasi dr bpak sya sdh mlai pham,tpi sya msh sdkt krg mengrti,pakah kalau dr DVD-RW dan direkam dri handycam bsa diedit stlh di finelish?Tlg ksh jwb’y pak.

    Balas
  • 26. akmal  |  11 Desember 2008 pukul 1:45 am

    saya masih kesulitan untuk transfer file video dari handycam (mini dv) ke komputer mesti pakai apa? makasih banyak…

    Balas
  • 27. Denny A. Wafumilena  |  19 Desember 2008 pukul 3:37 am

    Trims mas, setelah saya baca petunjuk cara mudah buat film, saya jadi tertarik, tetapi bagaimana dengan programnya mas ? apa ada programnya ? makasih banyak mas,

    Balas
  • 28. Awi  |  30 Desember 2008 pukul 10:45 am

    Good banget bos ilmunya, andaikan banyak orang yg seperti sampeyan nyebarkan ilmu tanpa mungut bayaran,ya bakal banyak orang pinter,maklum bos lg krisis gini banyak yg minta gratisan.

    Balas
  • 29. tomy  |  18 Januari 2009 pukul 4:30 am

    makasih banyak maz atas ilmunya semoga dapat menjadi pahala….

    Balas
    • 30. ardansirodjuddin  |  18 Januari 2009 pukul 8:46 am

      Sama-sama Mas Tomy, silahkan panjenengan juga berkreasi

      Balas
  • 31. Kiky Rizkyansyah  |  26 Januari 2009 pukul 3:25 am

    Terima Kasih ataz ilmunya moga2 ALLAH SWT membrikan berkahnya kepada semua rakyat Indonesia Dan moga2 juga ini bermanfaat untuk aku di masa depan

    Balas
  • 32. andry  |  13 Februari 2009 pukul 10:46 am

    bpk ardan, saya juga pernah memakai soft ini.
    tapi yang saya mo tanyakan ke bpk, begini pak…kan di ulead itu udah disediakan contoh2 movie, nah klo saya klik pasti keluar laporan untuk merelink…yang saya mo tanyakan, gimana cara ngedapetin contoh2 movie atau audio itu…
    mohon bantuan’a

    Balas
  • 33. dwie  |  14 Februari 2009 pukul 3:25 am

    Punya aplikasi Ulead VideoStudio 9-nya gak..up load donk

    Balas
  • 34. dwie  |  14 Februari 2009 pukul 3:29 am

    Pro Akmal…klo saya pake tv tune internal…gampang kok

    Balas
  • 35. riEa  |  14 Februari 2009 pukul 4:00 am

    thaNXs ataSs materiiNYa…
    tPhi biSA g dikrim lewad almat Email…

    Balas
  • 36. Arta  |  2 Maret 2009 pukul 5:43 am

    salam kenal

    saya arta dari denpasar-bali, saya ingin belajar video editing
    semoga dengan bergabung disini bisa terwujud keingin saya tersebut.

    terima kasih

    arta

    Balas
  • 37. yasir arifin  |  9 Maret 2009 pukul 10:35 am

    mas………..
    gimana cara menjalankan kalau bukan studio9 tapi punyaku yang ada uleed studio 12 gimana itu apakah sama/// dengan yang mas ajarkan ?? terimah kasih

    Balas
  • 38. Ardan Sirodjuddin  |  10 Maret 2009 pukul 8:13 am

    Coba aja mas Yasir, saya kira fitur aslinya sama cuma lebih lengkap

    Balas
  • 39. mumu  |  16 Maret 2009 pukul 12:44 pm

    saya py handycam sony mini dvd cara ny ngedyt gmn yah kok ribet ngt

    Balas
  • 40. abu  |  23 Maret 2009 pukul 5:05 am

    Mas…Saya pakai Ulead 8, kalau selesai di reander hasilnya pecah mas ya… tolong dong mas bagaimana sih… biar hasil videonya gak kabur… alias tajem…jem..jem… maturnuwun

    Balas
  • 41. dedi  |  27 April 2009 pukul 5:43 am

    Mas dimana untuk mendapatkan sofwer ulead studio sembilan 9, berapa harganya ?

    Balas
  • 42. Ferdinand  |  16 Mei 2009 pukul 4:15 am

    tks ya bos bagi-bagi ilmunya, sukses terus…

    Balas
  • 43. amirrudin  |  8 Juni 2009 pukul 6:35 am

    sblmnya saya ucapkan banyak-banyak terima
    terima kasih atas ilmu editingnya saya
    lagi mau belajar edit video sendiri,
    saya mau coba ulead video 9, kirimin ke
    email saya mas muhammad daffa sofwaernya?…
    amirrudin01@gmail.com sakli lagi makasi mas.

    Balas
  • 44. dharu wihartasih  |  27 September 2009 pukul 6:15 am

    maaf mas ardan saya tidak punya ulead video studio 9 kalo saya mengedit pake ulead video studio 3 trial. apakah bisa, N gimana caranya bingung nich dapet tugaz dr guru bkin short film. thanks sbelume

    Balas
  • 45. dharu wihartasih  |  27 September 2009 pukul 6:19 am

    maaf mas ardan menganggu lagi bisa gak kirimin software video studio 9 ke email saya dharu_wihartasih@yahoo.co.id. saya kurang paham tentang editing film saya mau belajar. saya janji tak akan publikasikan softwarenya. makasih mas maaf merepotkan

    Balas
  • 46. disco  |  12 Oktober 2009 pukul 4:31 am

    wahhh,,mas, bagaikan dapat emas batangan d pingir jalan setelah baca isi blog ini.
    maksi yo mas.
    tapi saya mou cari prog yg mas pake di mana ya saya bisa dapt kan??kalo ada di bagi2 lah..
    ni saya masih pake yang lama.

    Balas
  • 47. as  |  20 Oktober 2009 pukul 12:45 pm

    la q gk ada intstalanya tolong kirimkan alamat web buat ngistal itu ke babi_b32@yahoo.com

    Balas
  • 48. AngeL  |  29 November 2009 pukul 1:20 am

    Thank’s atas sran’a,
    trus gmna klo d komp qt blum da ulead video studio 9 ?
    Tw 9 cra’a ngedit film d movie maker ?
    Thank’s yah ..

    Balas
  • 49. sri palupi  |  9 Desember 2009 pukul 11:35 am

    saya jadi tertarik untuk belajar ini tetapi otak belum nyampai. Untuk belajar ini harus ada alat sofwere selain komputer yah ?

    Balas
  • 50. jen  |  9 Januari 2010 pukul 12:32 pm

    thanks. sukses selalu. jgn lupa info terbarunya

    Balas
    • 51. Anonymous  |  23 Januari 2010 pukul 11:31 pm

      ok…

      Balas
  • 52. fina fadhilla  |  21 Januari 2010 pukul 12:07 pm

    p’..saya kn bru bljar mmbuat fil,tp softwre yg dignkn berbda dg softwre yg bpk gnkan……
    ada gk cra mdah mmbuat lainny mmbuat film….

    Balas
  • 53. Fathor rahman  |  8 Februari 2010 pukul 1:39 pm

    mas ardan yg terhormat, gimana caranya hasil editan supaya hasilnya jadi bagus?

    Balas
    • 54. Anonymous  |  4 Mei 2010 pukul 3:56 am

      nghtt

      Balas
  • 55. rabka  |  16 Februari 2010 pukul 10:23 am

    thnks mas,,,, info dan ilmu teknologi yach..

    bermanfaat skli utk saya krna saya kdang2 d dlam sbuah acara ska ditunjuk jd dokumnttasinya!!!!!!!!!!!! skrang gmpanglah klo bwt film dkumnettasi,

    Balas
  • 56. Nindya  |  19 Mei 2010 pukul 2:39 pm

    Salam kenal kak,,
    au mch rada gag ngrti mslh uled. . .
    N au ad tgs bwt editing video pke uled..
    Blh mnt tlg mnt panduan lgkp na gag??
    Kl ad,tlg krim k email au. . .
    Mhon bantuan na. . .
    Thx eah kak. . .

    Balas
  • 57. Nindya  |  19 Mei 2010 pukul 2:39 pm

    Salam kenal kak,,
    au mch rada gag ngrti mslh uled. . .
    N au ad tgs bwt editing video pke uled..
    Blh mnt tlg mnt panduan lgkp na gag??
    Kl ad,tlg krim k email au. . .
    Mhon bantuan na. . .
    Thx eah kak. . .

    Balas
  • 58. Sugeng  |  21 Mei 2010 pukul 5:51 pm

    Thanks ilmunya mas.

    Balas
  • 59. Geraldo  |  25 Mei 2010 pukul 1:46 am

    Makasih atas pentunjuk dan ilmunya, semoga saya bisa memulainya. slam

    Balas
  • 60. Sugeng  |  25 Mei 2010 pukul 5:15 pm

    Bagaimana dengan menggunakan sofwer yang lain apakah caranya sama mas trimakasih.

    Balas
    • 61. ardansirodjuddin  |  28 Mei 2010 pukul 2:00 am

      hampir semua software editing movie punya kesamaan, bedanya pada kekompletan features. selamat belajar

      Balas
  • 62. Dita  |  22 Juni 2010 pukul 7:04 am

    Salam kenal pak
    Kalo handycam yang direkomen, merek dan tipe apa ?
    Thanks

    Balas
  • 63. Salam kenal mas  |  24 Juli 2010 pukul 10:46 am

    mas saya baru saja buka dan baca sedikit tentang pengeditan film dan saya masih belajar, kalo yang ditayangkan njenengan itu pake program ulid tapi kalo pake mufie maker gimana?

    Balas
  • 64. suratno  |  28 Juli 2010 pukul 5:21 pm

    Salam kenal mas, kenapa ya mas, video yg formatnya vob selalu ada cacat garis2 disetiap gambar yg berjalan,itu kalau sy pke ulead,pannacle tapi kalau sy coba pake power dvd bagus & normal dan sy sudah coba di confrt ke avi,mpeg2 tapi hasilnya sama saja,mohon petunjuknya.terimakasih

    Balas
  • 65. Kanya  |  4 Agustus 2010 pukul 1:34 pm

    Boleh tau gak ?? link buat download full versionnya trus free ?? kalo ada yang tau.. tolong kasi tau saya ya.. soalnya ini penting bgt … makasih..

    Balas
    • 66. Bramuda  |  23 Maret 2012 pukul 10:30 pm

      Beli aja mbak..cuman 25 ribu di tokok cd..

      Balas
  • 67. Ferliza  |  4 Agustus 2010 pukul 1:58 pm

    kalo videonya dari hp bsa diedit gak ??

    Balas
  • 68. Arbangi  |  17 Agustus 2010 pukul 3:05 pm

    Sebelumnya salam kenal mas ardan. kalo bisa dan boleh minta kirimin software video studio 9 ke email saya (abenxsekawan@gmail.com) saya kurang paham tentang editing..terimaksih pak sebelumnya

    Balas
  • 69. munir  |  23 Agustus 2010 pukul 5:14 am

    mantab, akhirx q tmukan tutorx slm knl mas. mw tanya jg ney, sy kn pke ulead 11, tu sma g isix n gmna crax mixing suara ma memotong film? mksi mas…

    Balas
  • 70. teebee  |  2 September 2010 pukul 3:16 pm

    mau tnya mas klo mau buat animasi tittle untuk opening atau bumper pake program apa???thnks before

    Balas
  • 71. aman_musaba  |  20 Oktober 2010 pukul 12:11 pm

    terimakasih mas ya, lg iseng eh ketemu yang gud

    Balas
  • 72. bayu murhadianto  |  30 Oktober 2010 pukul 9:59 am

    makasih y mas saya masih 16 thn tapi saya sangat brminat dgn editing2 film karna ntu adlah cta2 yg saya bkal tekuni doa kan saya y

    Balas
  • 73. nikisan olic  |  8 November 2010 pukul 3:07 am

    Sebelumnya salam kenal mas ardan. kalo bisa dan boleh minta kirimin software video studio 9 ke email saya (sikin_na@yahoo.com) saya kurang paham tentang editing..terimaksih mas sebelumnya

    Balas
  • 74. chay  |  16 November 2010 pukul 5:03 am

    wadu mkasi bgt mas ilmu’a bermanfaat bgt utk org bnyak..
    mas misalna vidio dr camdick bgus g yah hsil’a ??
    makasih..

    Balas
  • 75. iroel  |  20 Desember 2010 pukul 9:08 am

    gimana edit video copiyan dari dvd handycam. Aku dah terlanjur hapus file yang asli yg ada di dvd tsb.???

    Balas
  • 76. iroel  |  29 Desember 2010 pukul 7:44 am

    Kenapa setiap aku render muncul unable to load library.. bantu gan…

    Balas
    • 77. Bramuda  |  23 Maret 2012 pukul 10:33 pm

      Mas..coba sebelum merender..tentukan formatnya dulu..mau jadi wmv, mp4 atau apa..
      Setelah itu pilih kualitas filenya, mau ntsc atau apa..
      Baru setelqh itu di render..kurang lebih seperti itu, klo boleh saya kasih info.

      Balas
  • 78. Anonymous  |  8 Januari 2011 pukul 7:40 am

    mas, download softwarenya dimana??

    Balas
  • 79. santet  |  11 Januari 2011 pukul 4:37 am

    mantaf saritap,,,lam knal Gan,,tlg dong kirim ke alamt email q
    santet2012@gmail.com ,,pengen bngt blajar nih,,
    Trim sbelum ny Gan,,

    Balas
  • 80. diens  |  19 Januari 2011 pukul 7:10 am

    bang, bisa minta software nya???????

    Balas
  • 81. taswin aceh  |  8 Februari 2011 pukul 5:01 am

    trima kasih mas bisa tolong saya mas ..tolong kirim ke email saya.mudah2an ilmu yang mas berikan jadi amal juga untuk mas terima kasih

    Balas
  • 82. arif turyadi  |  11 Februari 2011 pukul 8:19 am

    mas. .mas. .kalo file 3gp bisa di edit ga? N sofware’y udh ada di komptr atau harus di download trlbih dahulu. .

    Balas
  • 83. arif turyadi  |  11 Februari 2011 pukul 8:21 am

    mas mas. .kalo file 3gp bisa di edit ga, . Trus sofware’y udh ada d komptr atau harus di download trlbih dahulu

    Balas
  • 84. budi lestari  |  18 Februari 2011 pukul 1:00 am

    pak saya tunggu mengedit video dg macromedia director mx 2004? saya tunggu postingnya ya. makasih

    Balas
  • 85. ERWIN  |  26 Februari 2011 pukul 4:09 pm

    Pak, mau nanya ne, kemaren saya pasang program ulead 10 di laptop saya yang pake windows7, tapi kenapa gak ada suara ketika di buka ya..? Kenapa dan apa ada yang kurang cocok antara ulead10 dengan windows7,,? apa program yang cocok / bisa untuk windows7, karena saya mau ngedit film2 saya.
    terima kasih.

    mohon jawabannya.

    Balas
  • 86. tommy  |  10 Maret 2011 pukul 2:16 am

    kalau ulead 9 bisa di instal di notebook tidak,,??

    Balas
  • 87. semetrisvideo  |  5 April 2011 pukul 4:43 am

    info yang menari dan mudah untuk di mengerti, tengkyu

    Balas
  • 88. Anonymous  |  5 April 2011 pukul 4:54 am

    info yang menarik dan mudah untuk di mengerti, Tolong di bahas kalau ngedit video dari handphone gimana

    Balas
  • 89. ugie  |  9 April 2011 pukul 6:14 am

    ilmunya BERMANFAAT SEKALI

    Balas
  • 90. Agus D  |  10 April 2011 pukul 2:20 pm

    Mohon bantuannya, jika share video muncul koment “unable to load library”, bgmna solusinya?

    Balas
  • 91. Arif kurniawan  |  10 April 2011 pukul 4:27 pm

    Coba bos aku minta softwarenya, kirim saja ke sini bos atau beri link nya akarifkurniawan3@gmail.com matorsuwon

    Balas
  • 92. kifli  |  29 April 2011 pukul 3:19 pm

    Wah thx bgt om bermanfaat sekali bagi aku yang pemula

    Oh iya

    Om nih saya kan baru masuk sma
    Nah kebetulan dapet tugas untuk buat
    film merekamnya itu sudah tapi masalah.nya handycam.nya pakek cd yang kecil itu aku coba ke komputer g kebaca
    Gimana ya cara.nya untuk bisa ke baca atau bisa di pindah ke komputer …. Thx tolong ya om kirim ke e-mail.ku joelkifli.illiyyin@yahoo.com

    Balas
  • 93. andre  |  2 Mei 2011 pukul 1:12 pm

    Coba bos aku minta softwarenya, kirim saja ke sini bos atau beri link nya maaf br belajar andrean_dh@ymail.com

    Balas
  • 94. amirudin  |  24 Mei 2011 pukul 7:36 am

    wow keren sekali nih,bagus untuk orang yang belajar mengedit video

    Balas
  • 95. winda  |  3 Juni 2011 pukul 2:30 pm

    bantu qu doang …
    qu di suruh bwt film ma guru aqu tp gk bisa ngedt”a

    Balas
  • 96. iqbal244  |  6 Juni 2011 pukul 9:33 am

    wah mas makasih banget ya infonya,kebetulan saya mau buat tutorial pake video dan harus di edit,sekali lagi thx infonya,,:)

    Balas
  • 97. rofi  |  24 Juni 2011 pukul 1:37 am

    mantep mas.,.,. makasih ilmunya,,..:D

    Balas
  • 98. Irna  |  29 Juni 2011 pukul 6:13 am

    waaah, aku minta softwarenya dong, mas…
    pliiiiss banget, mohon bantuannya..
    kirim ke irna.diana@yahoo.com
    thx b4

    Balas
  • 99. ahmad sadat  |  29 Juni 2011 pukul 2:18 pm

    saya msh baru dan banyak yang blm tau tntng edit video/poto.
    jd saya msh prl info dan bimbingan selanjutny dr mas siroj.
    trimakasih buanyak ya mas…..

    Balas
  • 100. Anonymous  |  30 Juni 2011 pukul 3:34 pm

    Hebat2 mas ardan.rutinitas q tnyata mbunuh kreatifitas q…ikud blajar yo mas.

    Balas
  • 101. Denny Syahputra  |  25 Juli 2011 pukul 6:27 am

    Izin copas ya mas, tapi tenang saya akan membuat SUMBER/CREDIT dari blog ini, hehehehehehe

    Balas
  • 102. jendral bethan  |  28 Juli 2011 pukul 6:54 am

    mas q jga pingin tau cra mengedit video… please ya mas……….

    Balas
  • 103. Junaedi  |  16 Agustus 2011 pukul 3:17 am

    terima kasih mas, ilmunya sangat bermanfaat. semoga Allah membalas kebaikan anda..amin!

    Balas
  • 104. Septian  |  19 Agustus 2011 pukul 3:41 am

    Pak boz ardan aku mnta software’a ya…
    Pliz…
    tlong..krimkan ke email ku…
    ( septian.iman@gmail.com )
    terima kasih….

    Balas
  • 105. Akcent  |  13 September 2011 pukul 1:20 pm

    Makasih banyak mas, ilmu ini yang paling saya butuhkan..
    soalnya ada tugas yang harus membuat film, tapi film yang sudah dibuat terasa tidak hidup tanpa edit”an..
    terima kasih sudah men-share tentang ini.. :D

    Balas
  • 106. utary  |  29 September 2011 pukul 11:20 am

    saya menggunakan ulead 10 juga 11, tetapi setiap selesai mengedit saat sdg reinder durasi kesekian selalu berhenti dan keluar text unable to load library, kira2 ada salah dimana ya?saya penasaran saya coba lagi dan kali ini menggunakan foto bukan video, tetap sama setelah selesai masih jg keluar kalimat tsb. mungkinkah keberatan size nya atau apa ya pak?mohon dibantu dong…

    Balas
  • 107. ricky  |  29 September 2011 pukul 9:41 pm

    makasi gan…!

    Balas
  • 108. deviz  |  4 Oktober 2011 pukul 6:52 pm

    Mas klo tutorial tentang software edius ada ga?
    saya lagi belajar edit film pakek edius nech….

    Balas
  • 109. Mochamad Imron  |  13 Oktober 2011 pukul 7:10 am

    Minta izin untuk copas ya mas. untuk bahan buat belajar. maklum pemula……makasih.

    Balas
  • 110. aa  |  16 Oktober 2011 pukul 5:30 pm

    kampang

    Balas
  • 111. Anonymous  |  16 Oktober 2011 pukul 5:41 pm

    makasih banget……………

    Balas
    • 112. ardansirodjuddin  |  17 Oktober 2011 pukul 3:25 am

      terima kasih telah berkunjung

      Balas
  • 113. Nirwans26  |  28 Oktober 2011 pukul 5:15 pm

    assalamkm..
    gan, saya bleh minta izin buat mengcopy Cara mudah Editing Movie ga.?
    buat saya taruh di blog saya…
    hehehehe :-)
    nanti, saya tulis sumber’y dari alamat blog anda.. ;-)
    wassalam..
    and terima ksih..

    Balas
  • 115. tatar_adi  |  7 November 2011 pukul 9:14 am

    makasih banget atas ilmu nya…. ini sangat membantu sekali bagi saya.

    Balas
  • 116. Aulia  |  15 November 2011 pukul 10:20 am

    makasih ya mas.. semoga ilmu mas terus bertambah dan bisa selalu berbagi,,

    Balas
  • 117. dicky  |  18 November 2011 pukul 2:35 am

    hamdallah pencerahan yg sangat berarti banget,edius dong hehehe

    Balas
  • 118. andi  |  19 November 2011 pukul 4:48 pm

    masih bingung nih…

    Balas
  • 119. ihsan  |  19 November 2011 pukul 6:13 pm

    bobok yok guh…

    Balas
  • 120. dreas  |  13 Desember 2011 pukul 3:47 pm

    minta sofwarenya sekalian maz,,,,,makasih

    Balas
  • 121. mas wahyu  |  3 Januari 2012 pukul 2:49 am

    gan minta sofware nya…………..

    Balas
  • 122. MALLANTINO  |  10 Januari 2012 pukul 3:21 pm

    MAS SELAMA INI INILAH YG SY CARI2 TP SY GA NGERTI BUAT DAPETIN SOFTWARE ULEAD VIDEOSTUDIO 9 INI MAS.. GMN CAranya tolong dong mas… boleh saya bergugu sama mas krn saya pingin bisa….

    Balas
  • 123. Dongol  |  13 Januari 2012 pukul 8:53 pm

    Mas klo Ulead Video Studio 11, Intinya sama gak Mas, saya perna pake Nero 7 hasilnya kurang bagus agak buyar gambarnya/setingannya yg kurang saya pahami……mau saya yg Jerni kaya air hihiiihihih…..yahh kaya orang yg Nyoting2 di hajatan
    bagus2 apa bisa Ulead jg….mksh Mas.

    Balas
  • 124. ovi  |  18 Januari 2012 pukul 4:22 am

    saya mau tanya bagaimana cara menghilangkan suara orang lain dalam suatu video di program ulead karena suara tersebut akan saya ganti dengan suara saya sendiri

    Balas
  • 125. Ade Chandra Wijaya  |  23 Januari 2012 pukul 11:03 am

    Bos kalo gue pake software Ulead videostudio 10 bisa gak?

    Balas
  • 126. tADO  |  2 Februari 2012 pukul 6:37 pm

    tank

    Balas
  • 127. Ramairsa  |  6 Februari 2012 pukul 7:52 am

    kk klo pke “Ulead Video Studio 11″ Bisa nggk kk ?
    Mohon bimbingannya wajar msh kcil kk umur bru 1000 abad
    mohon bimbingannya :D

    Balas
  • 128. pengalaman hidup  |  13 Februari 2012 pukul 1:03 pm

    saya juga lagi nyari tutorial mengenai edit video buat nayangin video kreasi di youtube nantinya biar kelihatan lebih bagus.. ntar saya cari nih Ulead Video Studio 9 .. makasih shared ilmunya mas, mg makin sukses saja

    Balas
  • 129. abie  |  29 Februari 2012 pukul 7:47 am

    Den thank’z ilmunya ijzin copaz ya

    Balas
  • 130. fikri  |  25 Maret 2012 pukul 5:51 am

    kalau ga ada windows nya kayak mana???

    Balas
  • 131. faul  |  26 Maret 2012 pukul 5:51 am

    salam,,
    kpn yach pd saat rendering putus, muncul “unable to load library”
    tolong solusix….:)

    Balas
  • 132. Anonymous  |  13 April 2012 pukul 3:57 pm

    Trimakasih banyak atas informasinya…

    Balas
  • 133. bantar  |  19 April 2012 pukul 5:06 am

    mantap tutorialnya

    Balas
  • 134. Okky Leventus  |  3 Mei 2012 pukul 4:19 am

    mas gimana minta softwarenya, dari ilustrasi diatas kayaknya menarik untuk dicoba

    Balas
    • 135. ardansirodjuddin  |  8 Mei 2012 pukul 2:09 am

      cari di rental banyak mas, selamat belajar

      Balas
  • 136. Silus  |  11 Mei 2012 pukul 1:43 am

    mas bagaimana cara transfer film dari kaset (VHS) ke PC Komputer
    terima kasih

    Balas
  • 137. Anonymous  |  16 Mei 2012 pukul 11:03 am

    klo cuman itu mas insyaallah saya bisa ,tp yg saya tanyakan mas cuman untuk mengedit tulisan seperti di video yg sering di puter di kaset2 itu mas…..lbh singkatnya mas bisa ketik lagu madura yaitu judulnya namen bekoh,jadi saya ingin tau gmn caranya ingin edit tulisan seperti itu mas,sblmnya trims…..

    Balas
  • 138. juma  |  20 Juni 2012 pukul 11:47 pm

    subhanallah… super sekali

    Balas
  • 139. Neclord Aileron  |  21 Juni 2012 pukul 1:54 am

    pak adnan mau tanya saya murid PS th 2011 skrng bkrja di Video Shooting..klo misalnya mw masukin video dalam frame gambar gm caranya pak../??

    Balas
  • 140. Rizaldy  |  1 Juli 2012 pukul 4:12 am

    wah lumayan ya, hebat tuuhh nnti saya sharing juga dehhh yang kayak begini hhihihihi

    jangan lupa kunjungi

    belajar-mengedit-video.blogspot.com

    Balas
  • 141. moemtaz_12  |  14 Juli 2012 pukul 1:01 am

    lumayan mendidik mas
    pake illusion tambah mantap lhohh

    Balas
  • 142. natalia  |  3 September 2012 pukul 1:37 pm

    Mksh mas minta ijin copast…thanks.

    Balas
  • 143. Theo  |  6 September 2012 pukul 4:45 am

    I’ve been browsing on-line greater than three hours nowadays, yet I never discovered any attention-grabbing article like yours. It is pretty price sufficient for me. In my view, if all web owners and bloggers made excellent content material as you probably did, the net shall be much more helpful than ever before.

    Balas
  • 144. yuli  |  10 September 2012 pukul 2:26 am

    terima kasih infonya

    Balas
    • 145. ardansirodjuddin  |  26 September 2012 pukul 6:16 am

      sama-sama bu

      Balas
  • 146. ojunz  |  6 Oktober 2012 pukul 2:42 pm

    mas mana link downloadya

    Balas
  • 147. ojunz  |  9 Oktober 2012 pukul 3:44 pm

    mas minta dong softewareya…,
    nih
    email : rojul.ojung@yahoo.com

    Balas
  • 148. As'ad marsuji  |  20 Oktober 2012 pukul 3:21 pm

    download dulu baru tak coba. mksh atas infonya.

    Balas
  • 149. ilil  |  10 November 2012 pukul 11:30 am

    boleh nak betulkan video yg terbalik….

    Balas
  • 150. Anonymous  |  11 Desember 2012 pukul 3:44 am

    cara yang lebih mudah ada gak?

    Balas
  • 151. Anonymous  |  28 Desember 2012 pukul 6:05 am

    bisa di downlod gx programnya ,….

    Balas
  • 152. Anonymous  |  11 Januari 2013 pukul 12:43 am

    panduan ini kurang lengkap

    Balas
  • 153. Anonymous  |  24 Januari 2013 pukul 6:53 am

    saya ga punya software Ulead Video Studio 9 nya jadi donlowd nya dimana?

    Balas
  • 154. Dinna Cannibal  |  9 Maret 2013 pukul 9:57 am

    linknya dong untuk download software unlead video studio 9

    Balas
  • 155. rafia  |  14 Maret 2013 pukul 1:39 am

    kok gak ada download sofware nya???

    Balas
  • 156. Anonymous  |  24 April 2013 pukul 1:35 pm

    sipppppp

    Balas
  • 157. Anonymous  |  19 Mei 2013 pukul 2:37 am

    siip,,, smoga kebaikan mnyertaimu slalu

    Balas
  • 158. Sutaryo  |  11 Juni 2013 pukul 1:00 am

    Bro Numpang tanya nih. Beberapa hari yang lalu disekolahan ada acara perpisahan, Kebetulan saya yang ambil gambar/Nyoting, Namun proses pengeditan saya baca artikel mas dah jadi, namun terkendala finising nya yaitu membuat CD/DVD yang bisa di Putar di Playernya mohon pencerahan Makasih bro.

    Balas
  • 159. musa abdilah  |  4 November 2013 pukul 9:47 am

    makasih mas tulisan artikelnya semoga membantu saya dalam mendalami editing video.makasih…

    Balas
  • 160. Ahmad Rifa'i As Shalih  |  17 Desember 2013 pukul 5:01 pm

    Asalamu’alaikum

    Sebelumnya mohon maaf.
    Saya masih pemula untuk menjalankan imovie, Saya telah selesai membuat video imovie dengan format mobile phon, Tapi megapa dalam video imovie ada tulisan berwarna merah (movavi video editor trial version http://www.Movavi.Com) di tengah tengah video berjalan saat di play di HP, Apakah merek yg ads pada video imovie itu ada pada HP mas?

    mohon di jawab Terma kasih.

    Balas
  • 161. Anonymous  |  10 Februari 2014 pukul 9:31 am

    makasih ilmunya pk brow… suwun, bermanfaat bagi kami yang akan belajar editing film…

    Balas
  • 162. April  |  16 Februari 2014 pukul 4:05 pm

    Saya mau tanya kalo edit pake movavi video editor kok hasil nya ada tulisan gt ya. Biar ga kaya gt gmn

    Balas
  • 163. tips windows  |  1 Mei 2014 pukul 4:50 am

    ternyata mudah ya edit video.
    thanks admin

    Balas
  • 164. agus  |  7 Mei 2014 pukul 12:28 am

    makasi pak atas infox, sangat membantu sekali. Alahmdulillah, saya baru mengedit videox di Ulead video studio 9 , tapi kenapa tidak kedengaran suaranya *ak. tolong dibantu pak?

    Balas
  • 165. ridwan  |  18 Juli 2014 pukul 6:15 pm

    makih ats infonya

    Balas

Berikan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


PESAN WEBMASTER

Blog ini saya buat karena kecintaan saya pada pengembangan ilmu sehingga menggunakan media blog ini, curahan hati saya dapat dibaca oleh banyak orang di banyak negara. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam pengembangan Blog ini. Saya sangat senang atas sambutan para pengunjung. Demi kemajuan blog ini, saya memohon pengunjung bersedia memberikan komentar baik pada tampilan blog maupun pada desainnya. Terima kasih, semoga pendidikan Indonesia semakin maju. Amin

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 3.444 pengikut lainnya.

Blog Stats

  • 1,039,535 hits

WAKTU SEKARANG

YANG LAGI ONLINE

web stats

PENGUNJUNG

Juli 2008
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

User Online

Google Pagerank Checker

GEOVISITE

Add to Technorati Favorites
Indonesia To Blog -Top Site


Yuk.Ngeblog.web.id
eLearning Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Arsip

Flickr Photos

More Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.444 pengikut lainnya.

